Negara TerInnovative ?

10 Oct

Di dunia ini ada banyak negara. Berdasarkan browsing di internet, katanya sih ada lebih dr 240 negara yang ada di dunia, dan Indonesia merupakan salah satu negara yang ada di dunia, tetapi kali ini saya tidak akan membahas Indonesia, karena pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas negara yang paling innovative di dunia, dan untuk hal itu Indonesia mungkin berada di urutan menengah kebawah. Menurut saya, negara yang paling innovative di dunia adalah Singapore. Dan ternyata setelah saya browsing di Google, banyak sekali yang berpendapat sama seperti saya.

Singapore adalah negara yang sangat briliant. Saya tidak akan mengatakan Singapore merupakan negara yang kaya akan kekayaan alam, malah sebaliknya. Tetapi justru itulah mengapa saya berpendapat Singapore merupakan negara terinovatif.

Singapore...... So Innovative !

Singapore sebagai negara tidak berukuran besar, atau justru sangat kecil. Dan dari kekayaan alam pun Singapore sangat miskin. Singapore juga bukan negara yang mempunyai kebudayaan kuat, kebudayaan yang ada disana kebanyakan berbasis dari China,India, atau Melayu, karena Singapore adalah negara yang multikultural.

Namun dari banyaknya kekurangan yang negara ini miliki, mereka punya kekreatifan untuk berinovasi, mencoba hal-hal yang dapat memajukan negara mereka, dan menurut saya mereka cukup berhasil dalam berinovasi. Orang Indonesia pun banyak yang berlibur ke Singapore, dan tak bosan-bosannya. Ini terjadi karena Singapore selalu berinovasi dalam segala bidang, termasuk pariwisata. Singapore membuat inovasi-inovasi yang tak kunjung berhenti agar negaranya ramai akan wisatawan dan pertumbuhan ekonominya bertambah. Bravo Singapore !!!

Leave a Reply

