Rajasa Herpatria ?

11 Oct

Tidak banyak orang yang mengetahui apa arti dari nama yang mereka miliki..

Begitu juga dengan saya. Saya tahu jelas nama saya adalah “Rajasa Herpatria”, tetapi saya tidak mengetahui arti dari nama tersebut. Walaupun nama saya memang terdengar gagah dan macho, saya merasa masih kurang gagah apabila belom mengetahui arti nama saya.

Kemudian saya bertanya kepada Ibunda saya tercinta, apa arti dari nama saya….

Saya : ” Mah, Rajasa Herpatria artinya apa sih ? “.

Nyokap : “Hmmm, kalo gak salah berhubungan dengan Raja, ya intinya hebat kayak seorang Raja..”.

Mendengar jawaban tersebut saya hanya mengangguk dan menjawab “Oooooh gitu toh mah, keren juga ya”, padahal saya tahu, jawaban itu hanyalah improvisasi seorang ibu yang tidak ingin mengecewakan hati anaknya karena melupakan nama yang ia ciptakan sendiri 20 tahun yang lalu.

Kemudian bertanyalah saya kepada satu-satunya orang yang berkapabilitas untuk menjawab. Orang itu adalah bokap alias Bapak saya.

Saya : ” Pah, Rajasa Herpatria artinya apa sih ?”.

Bokap : ” Rajasa Herpatria tuh artinya banteng yang perkasa”.

Mendengar jawaban yang lebih aneh lagi ini membuat saya tertawa geli di dalam hati.

HA HA HA HA… mendingan jawaban nyokap gw lebih masuk akal, masa gw disama-samain sama binatang, walaupun binatangnya keren dan perkasa, ya tetep aja nggak bangetlaaaah.

Setelah itu saya mencoba hal terakhir yang bisa saya coba, yaitu bertanya kepada bapak Google yang terhormat.

Typing…… Arti Rajasa Herpatria : No Result

Typing…… Definition Name Rajasa Herpatria : No Result

Typing…… Typing…… Typing……. Dan tak kunjung kudapatkan arti dari nama ku…

Akhirnya saya memutuskan untuk membiarkan arti dari nama saya menjadi misteri……

Karena saya akhirnya sadar, tidak pentinglah arti dari sebuah nama, yang penting adalah bagaimana kita menggunakan nama tersebut, apakah kita menggunakannya dalam berbuat baik, atau menggunakannya sebagai nama yang dianggap kurang baik bagi orang-orang.

– END –

Leave a Reply

